Rutinan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor PAC Singgahan, 12 Pebruari 2024

Singgahan, 13 Pebruari 2024 - Sebagai salah satu lembaga semi otonom Gerakan Pemuda Ansor, Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDSRA) memiliki fungsi dan tugas untuk menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama, melakukan konsolidasi kiai dan ulama muda GP Ansor, serta mensyiarkan ajaran-ajaran dan amalan-amalan keagamaan yang telah diajarkan oleh para masayyih NU dan para Wali penyebar agama Islam di Nusantara. 

Salah satu bentuk kegiatan MDSRA adalah rutinan majelis dzikir dan sholawat yang dilaksanakan di setiap tingkatan, mulai dari ranting, anak cabang, cabang, wilayah, hingga pusat. Di tingkat PAC Singgahan, rutinan majelis dzikir dan sholawat dilaksanakan setiap Malam Ahad Kliwon (Selapanan)

Pada hari Senin, 12 Pebruari 2024, MDSRA PAC Singgahan menggelar rutinan majelis dzikir dan sholawat di Gedung Pokmas Saringembat Singgahan Tuban. Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa jamaah dari berbagai kalangan, baik dari GP Ansor maupun masyarakat umum. Selain dzikir dan sholawat, kegiatan ini juga menghadirkan acara Ngaji kitab mafahim bareng KH. Abu Mansyur Muslich, pengasuh Pondok Pesantren Tanggir. 


Ketua MDSRA PAC Singgahan, Abah Isa Anshori, mengatakan bahwa kegiatan rutinan majelis dzikir dan sholawat ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah an-Nahdliyah dan pengembangan MDSRA di Kecamatan Singgahan. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi jamaah dan masyarakat, khususnya dalam menghadapi situasi yang penuh tantangan di zaman sekarang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, khususnya kepada KH. Abu Mansyur Muslich yang telah bersedia hadir dan memberikan tausiyahnya. Kami berdoa semoga Allah SWT memberikan barokah dan hidayah kepada kita semua, dan menjadikan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang senantiasa berdzikir dan bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW," ujar Isa Ansori.

Posting Komentar

0 Komentar